eBook dan Buku Akuaponik

               gambar cover buku akuaponik untuk pemula bw

        Judul     : Akuaponik Untuk Pemula

        Ukuran  : 14 cm X  20,5 cm , iv + 83 halaman

        Harga Buku Cetak Hitam Putih  : Rp. 27.000,- (belum termasuk ongkos kirim)

        Harga  pdf  full colour  : Rp.  terserah anda,-

        Cara Pembelian

        preview buku akuaponik untuk pemula

 

 

Akuaponik merupakan penggabungan dari sistem akuakultur dan hidroponik dalam sistem resirkulasi. Dalam sistem ini, ikan dan tanaman dibudidayakan secara terintegrasi.

Untuk rumah tangga terutama di perkotaan yang lahannya terbatas, akuaponik ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga yang sehat.

Akuaponik merupakan salah satu metode budidaya bahan pangan yang relatif baru jika dibandingkan dengan metode lainnya. Namun meskipun metode aquaponik relatif baru, semakin banyak orang yang tertarik untuk mengaplikasikannya. Hal ini karena akuaponik dianggap sebagai metode produksi yang efisien, sehat dan  ramah lingkungan.

Buku ini berisi hal – hal dasar mengenai akuaponik, pemeliharaan ikan dan tanaman dalam aquaponik, tahapan dalam membuat aquaponik dan perawatannya, dilengkapi dengan solusi dari  masalah yang sering muncul dalam akuaponik.  Buku ini juga dilengkapi dengan cara membuat aquaponik ember dan autosiphon dan beberapa tips untuk  menunjang keberhasilan akuaponik.